05 November 2007

Dampak Sinetron Indonesia

Sebenarnya keluarga gw adem ayem aja, tenang, damai, dan tenteram,, huuh... tapi kalo lagi berantem, entah gw ma ade’ gw, gw ma nyokap, nyokap ma bokap, de el el,, bakal lebih seru dari perang dunia ketiga.. (emang perang dunia ketiga itu kayak gimana seeh kejadiaannya???)

yO..yO.. suatu hari di siang bolong yang mataharinya panas banget (ya iyalah mana ada matahari dingin dodol!!!), pas gw pulang kuliah dengan muka asem (tapi tetep manis), perut kriuk2,, praktis buka pintu langsung ke dapur.. eh,nyampe sana kagak ada makanan bro’.. karena tuntutan propesi (alias tuntutan perut) gw langsung teriak dengan biadabnya....

me: Mama!!!! Makanan mana sih?! Laper ney!!!
(gak ada jawaban) hening..
Me: (gw ulangi lagi tapi sekarang dengan suara yang lebih keras) Ma!!! Makan.........
Father: mama lagi ke tetangga dhit minta nasi!!! Sabar aja...

Huhuhu.. kachian banget yah keluarga gw.. nasi aja minta ama tetangga.. (jadi malu!)

Setelah satu jam menunggu.. dua jam.. eh tiga jam...
(pasti nyokap nge-gosip dulu ama tetangga jadi lama! Dasar ibu-ibu! Gw janji nanti kalo gw jadi ibu-ibu gak bakal kayak gini! Amiiiin)
Perut gw makin brutal,, dan itu mempengaruhi kerja otak gw,, yang merintahin untuk marah2...
Me: Aduuh.. lama banget seeh,, makan di luar aja yah!!!
Father: Pengennya seeh gitu dHit! Tapi duit Papa cekak ney! Papa sama ade’mu juga belum makan tuh dari tadi! Sabar aja!

Tiba-tiba nyokap gw dateng... Jreng..Jreng..Jreng.. Nyokap datang kayak malaikat Penyelamat Busung lapar...

Spontan langsung gw serbu aja! Horeeee!!!! Eittsss,,tunggu dulu kok cuma nasi doang, lauknya mana???

MomZ: (dengan wajah tak berdosanya,nunjuk makanan di kulkas) tuh lauk kemaren!!!
Be’3: (kompak) Hah!! Lauk kemaren!! Khan udah gak enak lagi Ma!!
MomZ: khan yang penting masih bisa dimakan!!! Cerewet banget seeh kalian!!
Be’3: nggak ah!! Beli makanan di luar aja!!! (ngambek ney ceritanya)

Eh.. tiba2,,nyokap langsung marah2 gitu!! (kayak ada geledek!)

MomZ: kalian itu yAh,, Mama tuh udah capek2 masak,, kalian gak hargain banget seeh,, makanan kemaren khan masih bisa dimakan,, gak usah beli makanan di luar (bilang aja pelit),, ya udah deh kalo kalian gitu semua,, Mama pergi aja,, Mama tinggal sendiri aja,, dimana kek,, kalian tinggal sama Papa aja,,biar makannya enak terus tiap hari.. Kalo Mama kabur dari rumah,,gak usah dicari-cari..

Diam sejenak mencoba mencerna kata-kata tadi,, O..o..o.. hehehe... gw,ade’ gw,bokap gw nyengar-nyengir najong gitu,,sambil ketawa-ketawi..

Dalam hati gw bilang.. yah,,Mama main sinetron lagi,, dramatisir banget,, gak segitunya kaleee,, ini ney gara-gara sering nonton sinetron Indonesia,,jadi ikut2an,,kalo ada masalah kecil langsung ngambek,,sok2 mau minggat segala..

Sekedar info sodara2.. kata-kata yang nyokap gw bilang tadi,,udah sering banget dia ucapin,,gak kehitung deh!! Itulah kenapa gw cuma bisa sanyam-senyum doang kalo dia ngomong gitu,,sinetron ulang2!! Hehehe.... padahal kenyataannya sampai detik ini,nyokap tuh gak pernah minggat dari rumah!!! (gak tega kalii ninggalin anaknya yang manis,baik hati,rajin menabung,berbakti pada orang tua,bangsa,negara,dan agama ini.. hehehe ^_^, kalo mau muntah,muntah aja ntar gw sediain ember!)

*So.. pesan buat para sineas kita,,buat sinetron yang bermutu dikit kek!! Yang bisa membangun moral bangsa.. ini salah satu dampaknya sinetron kalian,, huhuhu...

*Trus..trus.. buat Mamaku yang amat sangat kucintai melebihi ibu-ibu yang ada di dunia ini,, kalo mau liat anaknya ini gak kayak tengkorak idup lagi,, rajin2 masak dong!! (rintihan anak manis..huhuhu) ^_^

1 komentar:

tin2 mengatakan...

ass. sayangQ dhiny!!! salut deh buat kamu, ceritanya seru juga yah, berbakat jadi cerpenis nih.kapan2 ajarin aQ buat website kayak gini.